Born day

Today is my bithday….

Alhamdulillah… Sudah d beri kesempatan hidup selama 25 tahun… Banyak hikmah, pelaharan & anugerah selama seperempat abad ini….

Tapi, semoga masih d beri waktu utk bisa terus memperbaiki diri…
Masih banyak cita2 dan harapan yang harus d kejar….
Masih banyak org2 yg harus ku bahagiakan…

Tapi, terimakasih atas kesempatan ini Ya Allah… 25 tahun bukan waktu yg sebentar…

Terimakasih karena aku bisa merasakan kasih sayang yang saaaaangat banyak dr org2 d sekitar ku… Dan dari MU…

Semoga tahun2 berikut nya, aku bisa terus lebih baik… Bisa membahagiakan dan berbagi hal2 positif bagi org2 di sekitar ku…
Dan bisa jadi hamba Mu yang taat…
Semoga semua yg mendoakan ku, yang menyayangi ku selalu dilimpahkan kebahagiaan… Semoga aku bisa membalas kebaikan kalian… Bila tak sempat, semoga Allah membalas nya dengan berkali lipat….

Happy birthday to myself…
Happy birthay Teguh Linda Wahyuni…
12-06-1989
12-06-2014

I want….

Oh Allah… I just wanna get married… But not to someone’s husband…

Is it too easy to cheat on ur life partner… Ur promises are in front of Allah… Why u broke it…

Am I that pathetic….
No, I’m not….

I know I’m a single one….
But I am so happy…

Don’t I wanna have someone to love me and spent our time together…. Untill the death come…

I do want it….
But what can I say…
My time doesn’t come yet….

But why u, married men chase for me… Don’t u guys remember ur family….
Why u decided to married at fist if u still wanna play around…

I do want to marry someone… Who love me… All the time… Because of Allah…
Who make me the one and only beloved wife n mother for our kids….

Oh Allah…
I want someone to protect me… So those pervert eyes won’t even dare to stare at me…. So those dirty mind won’t even remember my name….
I want someone who’s not someone husband….
Is that too much…

Oh Allah… Please protect me from those cheater…

I know Your love is the purest thing ever….

Jangan kembali lagi

5 November 2005
Ku pikir itu hari keberuntungan ku… Hari yg akan membawa ku pada kebahagiaan…
Aku bertahan… Apa pun yg menghalang…
Susah… Senang… Marah… Sayang…
Semua ku jalanai….
Yaaa… Hari itu ku putuskan untuk menerima cinta nya… Laki2 yg bahkan ku tak tau bentuk nya… Hanya krn kenal d telepon, aku bertahan 1,5 tahun tanpa tau siapa dia… Hebat? Bodoh? Aneh?
Ku bilang itu cinta…

Sampai pada hari akhirnya ku bertemu dia…
Memang dia bukan laki2 ganteng ala artis… Tp sedikitpun aku gak kecewa… Justru yg ku dapati, rasa sayang yg bertambah berkali lipat…
Hari… Minggu… Bulan… Tahun… Kami lewati, seolah hanya ada kami… Seolah kebahagiaan kami tampak jelas d depan mata…
Memang bukan hubungan yg mulus… Tentu ada perselisihan… Tp kami lewati semua…

5 tahun berlalu… Betapa aku tdk girang… Aku merasa, inilah jodoh ku… Inilah jalan hidup ku… Dia lah yg akan membahagiakan ku…

Sampai hari itu…
20 Januari 2011… Semua nya hancur…
Ternyata bukan hanya aku yg ada…

Tp apa… Bodoh?
Menurut ku ini masih cinta…
Kami masih berhubungan cukup baik…
Dia dtg saat aku ujian skripsi…
Dia bahkan ikut dtg saat Yudisium… Dan d sana jelas ada org tua ku…

Hari2 buruk ku rasa sudah lewat…
Sampai saat aku harus kembali pulang ke kota asal ku… Yg q dapati hanya fakta…

Dia org yg q pertahankan dgn bodohnya atas nama cinta…
Ternyata mau menikah…
Yaaa… Dengan wanita itu… Wanita yg pernah ku temui waktu itu…

5 tahun ku yg bahagia… Sekejap saja berubah jadi 5 tahun kebohongan… Kebodohan… Kenaifan…

Bisakah kalian bayangkan?

Bukan… Bukan betapa sedih dan hancurnya hatiku…
Tapi betapa bodoh nya aku…

Anggaplah saja, kita masih lapar, lagi enak2 makan, tiba2 piring nya d tarik d suruh pergi…

Sakit… itu sudah sangat pasti…
Apalagi yg bisa ku lakukan…
Yaaa… Menangis sejadi nya…

Sekarang aku sudah ada d kota ku… 2 tahun lebih sudah berlalu…

Apa benar sudah Move On?

Entah…

Apa aku sudah ikhlas?
Untuk kenyataan aku tak berjodoh dengan nya… Iya… Aku ikhlas…
Tapi untuk cara nya menyakiti ku… Maaf… Aku belum bisa ikhlas…

Rasa sakitnya masih ada… Sangat ada…

Dan sampai sekarang dia masih bisa bilang kalau dia sayang padaku…
Dia menyesal akan pilihannya…

Apa aku bahagia?
TIDAK….
Justru semakin sakit rasanya…
Kalau dia se sayang itu, knp aku d sakiti begini…

Tolong jangan kembali lagi… Untuk percaya padamu pun sudah tak ada lagi…

Semua masih sangat sakit…. Sangat…

Kata orang, lamanya kita melupakan manta iti sama lamanya dgn waktu kita pacaran…

5 tahun??

Tolong jangan…. Sudah cukup rasanya…

Tolong jangan kembali lagi…
Cukup ku sembuhkan lukaku sendiri….
Jangan bantu apa pun…
Cukup menjauhlah… Sejauh mungkin… Pergi jauh bersama kebahagiaan mu sekarang…

Di kutip dari lagu Judika “Aku pun ingin bahagia walau tak bersama dia”

Ya… Dia punya kebahagiaan… Kenapa aku tidak…
Dia memilih meninggalkan ku untuk mengejar kebahagiaan nya…
Maka aku juga punya hak untuk bahagia….
TANPA DIA….

Tolong jangan kembali lagi…

Ini Bukan Benci

2 tahun mengajar d sekolah itu… Susah senang…
Ketawa… Menangis…
Puas… Kecewa…
Marah…. Sayang…
Semua nya ada sepanjang 2 tahun…
Tapi, boleh saya berharap?
Saya hanya ingin pergi dari sana… Saya ingin bekerja d tempat lain…
Tempat yg bisa menghargai saya…
Tapi ini bukan krn saya benci…

Apa saya yg salah mendidik mereka…
Rasa nya cukup banyak saya memaafkan… Memaklumi… Melupakan….
Yaa, mereka hanya anak2…
Tapi apa tdk bisa setidaknya segan dgn org yg lebih tua…

Guru mana yg tdk kesal saat tdk d perhatikan… Tapi itu wajar… Murid mana pun begitu…
Guru mana yg tdk kecewa saat nilai anak2 nya jatuh, bahkan di soal termudah… Tapi mungkin memang mrk tdk tau, saya mungkin yg salah…

Manusia mana yg tahan d olok2, spt tidak ada harga diri nya…
Siapa yg tdk kesal, saat seorang guru selalu d olok… Yg lebih mengesalkan, dia mengolok d belakang, dan kesal nya lagi, dia kira kita tdk mendengar, padahal sangat jelas….
Ok… 1 kali… 2 kali… 3 kali…. Saa bisa lupakan…
Tapi bagaimana kalau 2 tahun…

Guru lain pun begitu… Bukan cuma saya…
Tapi, saya sudah tdk tahan…

Pengalaman apa yg saya dpt d situ… Pakai metode pembelajaran pun tak mereka hargai…

Dan saat ada gagal, guru lah yg d salahkan….
Saat guru marah, guru lah yg salah…

Dengan dalil, jangan mengajar dgn emosi….

Tidakkah kalian tau… Kami bukannya tdk ber perikemanusiaan… Kami bukan nya kejam… Kami bukan nya tdk bisa menahan emosi…
Tapi kami manusia… Yg jaaauh dr sempurna… Apa bisa kami tahan… Saat semua masalah di timpakan pd kami….

Saya hanya ingin berkembang…. Saya ingin maju….
Saya tdk mau d rendahkan lg… Oleh org2 yg harus nya menghargai saya… Yg saya sayangi…

Saya ingin pergi….
Beri saya kesempatan untuk pergi…
Sungguh, ini bukan benci….
Bukan….
Saya hanya lelah….
Saya tdk mau menambah beban mereka dgn rasa sakit hati saya… Saya tdk ingin tuah itu jatuh pd mereka…. Begitulah…. Saya hanya ingin pergi… Untuk lebih baik…
Saya lelah….

Guru juga manusia….

Well… Kalo mau d bilang, hari ini bukan cuma lg bad mood… Tapi I have no mood at all…
Sebener nya sih, dari pagi gak trjadi apa2… Awal mula terjadi ke-no mood-an ini ya dr sekolah…

Oke, bukan gue yang sekolah…
Kebetulan, gue adalah seorang guru honorer d sebuah sekolah swasta setingkat SMP, ya bisa d bilang sekolahan gue tuh sekolahan buat ‘anak-anak terpilih’…
Di situ terkumpul anak-anak dengan kelakuan yang ‘hebat’…
Kl kalian kalian pikir mereka cuma ribut ky anak2 sekolah biasa, silahkan bayangkan ribut ky gitu dikalikan lima… Begitulah setiap hari…
Ada yg pandai menirukan suara binatang… Sepanjang pelajaran berlangsung…
Ada yg keluar masuk seenak hati…
Ada yg kentut, trus kentut nya d kasih cium sama temen nya *yaiiiks*
Saling memanggil dengan sebutan yang ajaib2…
Kalo cuma baju gak rapi itu biasa, merrka itu suka nya gak pake baju, dgn mcm2 alasan…
Ada yg telat datang setiap hari…
Trus percuma kalo d kasih PR, waktu d minta ‘ya, kumpulkan PR nya’ dengan muka tanpa dosa mrk bilang ‘lho PR yg mana, Bu’ begitu tiap kali ada PR…
Ada yg nyahuuut terus tiap kali d bilangin, nyahut dengan muka songong dan gak merasa salah…
Kumpulkan lah semua itu dalam satu kelas… Ada 3 tingkatan, semua begitu…

Well, begitulah setiap hari, tanpa ada jeda…

Ditambah lagi dgn tuntutan dr kepsek yg selalu protes sama wali kelas (gue juga wali kelas)..

Jadi hari ini…
Ngajar lah dengan niat sungguh2…
Entah kenapa kepsek gue semenjak ada guru baru, selalu manyun ke gue, tapi baik sama guru baru…
Trus ngajar, jam pertama masih Oke… Karena udah tiap hari makan kelakuan ky gitu jd udah agak2 kebal…
Jam ngajar ke-2 kebetulan masuk d kelas yg gue sebagai wali nya…
Rusak lah mood gue gara2 segelintir siswa spesial yang hari ini bersikap spesial…
Buku palajaran ditinggal
Trus dalam kelas lari2 an… Gue panjang lebar, mereka lari2 an.. Udah d tegor, suara gue dianggap angin doank…
Trus, jahil pegang ketek trus di sapu’kan ke muka temen nya…
Trus pegang *sorry* pantat disapu’kn juga sama temen nya..
Andai ni mulut buaran Jepang, mungkin dia udah copot dr tempat nya… Syukur Tuhan udah ngasih nempelin dgn sempurna…

Akhirnya, ngomel lh gue… Masih ngomel2 ala psikolog gitu… Alias mencoba lemah lembut ngasih pengertian + kerja sama nya dgn mereka, biar gue ngajar enak mereka juga gak kena omelan tiap hari…
Eh, gue lg ceramah ada slh satu trouble maker yg bikin mimik muka seolah2 jd org *sorry* autis…
Dan yang lain tetap asik dgn obrolan masing2…

Meledak lah gue… Keluar lah akhirnya erupsi kekesalan gue…

Bukan cuma krn satu org, tp tumpukan kekesalan dr td…
Ngomel2 lah gue dgn sebenar2 nya marah…

Gue cuma minta, tolong saat d kelas gue,ikuti aturan gue… Kalo gak mau, silahkan keluar…

Saat gue lg d tengah2 emosi, ada lg yg nyeletuk… ‘istirahaaaaat’ (pdhl belum istirahat)….
Hancurlah sudah mood gue pada hari Sabtu, 22 Februari 2014…
Sampai d kantor, kepsek gue tetep aja manyun2 sama gue…
God… Help me…

Sehancur2 nya mood gue, kegiatan harus tetap lanjut… Siangnya gue harus ngajar bimbel… Dan entah kebetulan atau apa… Jadwal hari ini kelas2 khusus juga…
Kelas pertama, SD, ada 1 anak yg bawel nyaaaaa… Bagus sih, tapi sayang nya dia lebih suka membenarkan pendapat nya, dr pd org lain… Dgn mood gue yg hancur, gue harus tetap profesional donk… Senyuuuum…

Kelas ke-2… SMP… Kumpulan anak2 keren *serius*… Ganteng… Dan dari sekolah favorit… Tapi, pandangan sinis terhadap gue yg rakyat jelata ini lho (?)… Nyesekk..
Dan gue tu ky ngomong sendiri… Dengan gadget di tangan masing2… Tiap detik berbunyi ‘ping’…

Bonus…
Besok gue harus jd tutor di suatu English Club d kota gue…

Alhamdulillah… Gue d kasih kepercayaan… Kerjaan yg lumayan byk untuk pekerja honorer…

Mungkin salah kalo gue ngajar tapi masih bawa2 mood… Tapi gue manusia, ada hal2 yg gak bisa gue tanggung lagi…
Tapi tenang aja, semarah apa pun gue, gue akan terus coba profesional…

What a great day of mine…

Sekian ceramah gue…

Ask Why…

When we want something very much… We pray… We ask… We try… But then we fail… We pray harder… Ask harder… Try harder… We even beg God… We try banging the door that can’t be opened… Ask God ‘Please give that to me’…. Until God show us what’s behind the door… We got nothing… We hurt ourselves… We fail even harder…
Then we ask God ‘Why do this happen to me?’… ‘Why do You give me that way?’…. ‘Why should be me?’….
We forget… That the one who banging hardly is us…. The one who ask very much is us…. The one who force that to happen is us… We always ask ‘Why’
While God has already given us the clue… We force it to happen…

Yes…. We should do as much as effort on what we want…
Yes…. We must do our best…
But, don’t we remember…. That ‘God will do the rest’…

Sometimes, something really can’t work well for us….
Sometimes, we have to let something go….
Sometimes, give up doesn’t mean we’re a loser or a lazy one…

Remember a proverb about an arrow… It can be shot by pulling it backward….

God has already given us so many clues… But human often clueless… That’s our nature… But that’s why we pray… We belive… God will guide us…

I’m not trying to judge anyone… Cause, I do that too…
Selfishly chase something… Cluelessly, it will hurt me more than before…. Then ask God ‘Why?’
While I already know the answer….